Fungsi Kemasan dan Manfaat Bagi Pembisnis

Fungsi Kemasan dan Manfaat Bagi Pembisnis.

Pengemasan adalah kegiatan merancang dan memproduksi wadah atau pembungkus untuk produk. Kemasan adalah alat penjualan yang penting dan efektif untuk mendorong konsumen untuk membeli. Kemasan adalah media yang kuat untuk promosi penjualan. Kemasan  melakukan semua fungsi dasar seperti perlindungan, kemudahan penanganan dan pemyimpanan, kenyamanan dalam penggunaan dll. Dan kemasan berisi fakta-fakta soal produk maupun indentitas perusahaan. Kemasan salah satu metode terbaik untuk menarik konsumen untuk membeli produk.

Fungsi dasar dari kemasan adalah untuk melindungi produk dari kerusakan, debu, kotoran, kebocoran, pencurian,penguapan, penyiraman, kontaminasi dan sebagainya.

Kemasan membantu mengindentifikasi produk dengan mudah. Hal ini memastikan individualitas produk dan satu produk dapat dengan mudah dibedakan dengan produk lain di pasar. Pelanggan dapat dengan mudah mengindentifikasi produk pilihan mereka pada saat pembelian. Kemasan membantu pelanggan untuk mencegah penggantian barang oleh pelanggan lain.

Kemasan yang baik dapat menjual produk dengan mudah dan cepat karena kemsan juga berfungsi sebagai alat promosi. Sebagai alat promosi,artinya kemasan dapat melakukan ilkan sendiri, menampilkan,menerbitkan, dan bertindak sebagai media iklan. Paket,ukuran, desain, kombinasi warna dan grafik memberikan kemampuan untuk menarik perhatian berharga bagi pelanggan atau prospek. Secara ekonomi, kemasan membantu mengurangi biaya pemasaran barang dengan mengurangi kerugian akibat kerusakan. Karena kemasan bermanfaat untuk promosi penjualan, maka membantu untuk mencapai ekonomi dalam struktur biaya produsen dan pemasar.

Artikel Terkait:

  1. Packaging Plastik Plong-Pengaruh Pada Branding
  2. Mengatasi Kegagalan Sebuah Branding Produk
  3. Jasa Cetak Kemasan Produk/Packaging, Free Desain
  4. Packaging atau Kemasan Produk

Informasi dan Pemesanan

Related Articles

Open chat
1
Haloo, dapatkah kami membantumu?