Bahan Label | Jenis Bahan Label Produk Pakaian, Sintetis Dan Alami

label kusus sablon

Definisi Label

Label adalah pandangan pelanggan tentang suatu label. Hal ini dapat didefinisikan sebagai bundel unik dalam benak pelanggan atau menandakan untuk apa label saat ini berdiri. Label  adalah persepsi konsumen tentang produk. Cara di mana label tertentu diposisikan di pasar. Label menyampaikan nilai emosional dan bukan hanya citra mental. Label tidak lain adalah karakter produk.

Label adalah kesan keseluruhan di benak konsumen yang terbentuk dari semua sumber. Konsumen mengembangkan berbagai asosiasi dengan label. Berdasarkan asosiasi tersebut, labela membentuk label. Suatu citra terbentuk tentang label atas dasar persepsi subjektif dari kumpulan asosiasi yang dimiliki konsumen tentang label.

Ide di balik label adalah bahwa konsumen tidak hanya membeli produk / layanan tetapi juga citra yang terkait dengan produk / layanan tersebut. Label harus positif, unik, dan instan. Label dapat diperkuat menggunakan komunikasi label seperti iklan, pengemasan, publisitas dari mulut ke mulut, alat promosi lainnya, dll.

Label mengembangkan dan menyampaikan karakter produk dengan cara yang unik berbeda dari citra pesaing. Label terdiri dari berbagai asosiasi dalam pikiran konsumen – atribut, manfaat dan atribut. Atribut label adalah hubungan fungsional dan mental dengan label yang dimiliki pelanggan. Labela bisa spesifik atau konseptual. Manfaat adalah alasan untuk keputusan pembelian. Ada tiga jenis manfaat: Manfaat fungsional – apa yang Anda lakukan dengan lebih baik (daripada yang lain), manfaat emosional – bagaimana Anda membuat saya merasa lebih baik (dari yang lain), dan manfaat / dukungan rasional – mengapa saya mempercayai Anda (lebih dari yang lain) ). Atribut label adalah penilaian keseluruhan konsumen terhadap suatu label.

Bahan Untuk Membuat Label

Khusus untuk membuat label ada beberapa pilihan yang dapat di gunakan diberbagai produk pakaian. Umumnya bahan yang sering digunakan dari bahan alami dan sintetis. Kedua bahan tersebut memiliki karakter masing-masing dan mempunyai kelebihan masing-masing. Setiap bahan pasti mempengaruhi produk pakaian apa yang cocok menggunakan label tersebut.

Bahan Label Woven Damask

Bahan label Woven Damask jenis label yang permukaannya terlihat kasar tapi ketika diraba terasa halus. Label Woven Damask adalah label yang di buat dari bahan dasar benang polyester dengan proses tenun/rajut menggunakan mesin khusus sehingga membentuk sebuah label merk yang menarik dan mempunyai kualitas terbaik di kelas perlebelan dan menjadi daya tarik dalam mengeluarkan sebuah brand khusus di bidang fashion maupun yang lainnya.

Bahan Label Pita Tafeta

Pita Tafeta merupakan pita tenunan polos yang terbuat dari sutra, selain sutra ada juga yang terbuat dari poliester, nilon, asetat, atau serat sintetis. Sedangkan pita tafeta yang digunakan untuk membuat sebuah label baju menggunakan bahan serat sintetis. Pita tafeta biasanya memiliki tampilan yang doff dan tekstur pita tafeta halus. Label pita tafeta sering digunakan untuk memberi tahu cara perawatan pada produk-produk tekstil. Jarang sekali digunakan untuk membranding sebuah merk atau logo produk. Tapi ada juga yang memanfaatkan kreatifitas sang produsen untuk membranding produknya dengan cara lain.

Bahan Label Pita Satin

Pita Satin – Kata “satin” sebenarnya tertuju pada metode pembuatan pita tersebut. Banyak yang mengira satin merupakan nama dari bahan pita, padahal satin adalah teknik tenun pita itu sendiri. Pita Satin merupakan pita yang ditenun menggunkan teknik filamen atau weave sehingga memiliki tekstur permukaan yang mengkilap dan licin. Selain itu tekstur permukaan pita satin ini sangat halus dan lembut. Sehingga ketika di gunkan dalam bentuk label akan terlihat menarik dan nyaman saat dikenakan.

Bahan Label Pita Katun

Bahan label ini dibuat dari 100% serat kapas murni. Bahan catton mempunyai karakter yang halus, lembut, adem, nyaman ketika digunakan, serta tidak menimbulkan gatal-gatal saat digunakan. Pastinya dengan karakteristik seperti ini membuat label catton begitu tepat digunakan pada produk-produk fashion semacam, kaos distro, kain butik, pakaian muslim, pakaian anak dan produk fashion lainnya.

Klik Informasi dan Pemesanan

Related Articles

10 Comments

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Open chat
1
Haloo, dapatkah kami membantumu?